Aksi Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Gerak Cepat Bantu Warga Padamkan Kebakaran Di Asmat

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Kout Membantu Warga Padamkan Api Yang Menghanguskan Rumah Salah Satu Warga Di Kampung Bis Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (22/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatama di Distrik Agats.

Wadansatgas menjelaskan Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 02.00 WIT, berdasarkan laporan dari masyarakat yang datang ke pos bahwa salah satu rumah warga atas nama bapak Sidappa mengalami kebakaran hebat, dan meminta personel pos kout untuk membantu memadamkan api tersebut.

“20 orang personel pos kout bersama dengan saya (Wadansatgas) Bergerak menuju lokasi Kebakaran tersebut, sesampainya disana kami langsung membantu memadamkan api bersama dengan masyarakat menggunakan peralatan seadanya,” jelas wadansatgas.

Lanjut Wadansatgas dari informasi yang didapat, kebakaran rumah warga tersebut disebabkan oleh korsleting listrik yang merambat menghanguskan rumah bapak sidappa, dan masih dalam penyelidikan oleh Polres Asmat.

“Pada pukul 03.55 WIT Api berhasil dipadamkan dan beruntung pada peristiwa tersebut tidak ada korban nyawa, akan tetapi bangunan rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan,” ucap Wadansatgas.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …