Aksi Satgas Yonif 511/DY Peduli Pendidikan Bagikan Tas Sekolah Untuk Anak-Anak Di Perbatasan

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yakyu memberikan bantuan berupa Tas Sekolah kepada anak-anak Paud Taming Ngai Yarthen Yakyu yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf David beserta 9 anggota personel di Desa Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Marauke, Jumat (17/3/2023).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis Sota.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami kepada anak-anak sekolah karena pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dan sangat utama, dengan demikian kami dari Satgas memberikan bantuan berupa Tas Sekolah dengan tujuan agar membangkitkan motivasi dan semangat kepada anak-anak Paud Taming Ngai Yarthen Yakyu dalam proses belajar mengajar dan juga dapat digunakan untuk membawa buku dan alat tulis mereka ke sekolah,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Yakyu Letda Inf David mengatakan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak sekolah di Kampung Yakyu, Satgas Yonif 511/DY memberikan bantuan tas sekolah untuk ikut serta memajukan dunia pendidikan di perbatasan RI PNG.

“Besar harapan kami anak-anak di sini semakin semngat dan giat lagi dalam menimba ilmu. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi generasi-generasi Pemimpin Bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” ucap Danpos Letda Inf David.

Matias (8) salah satu anak dengan nada gembira mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI yang sangat perhatian dengan anak-anak.

“Terima kasih abang-abang TNI, saya senang sekali bisa punya tas sekolah baru. Saya semakin semangat untuk belajar,” ucap Matias.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …