Aksi Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pengobatan Masyarakat Papua

Mamberamo Tengah ~ Kebersamaan masyarakat dengan para prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN terbilang sangat harmonis. Seperti di Distrik Kelila dimana masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang sakit, maka akan datang berobat ke tenaga kesehatan yang ada di Pos Kelila. Jarak yang terjangkau, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikannya hampir tiap hari warga datang untuk berobat.

Hal ini diungkapkan Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro dalam rilis keterangannya di Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Kamis (1/6/2023).

“Banyak masyarakat Distrik Kelila yang sudah datang ke Pos Satgas Yonif Raider 200/BN untuk berobat, hal ini merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI. Di samping itu, kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah di bidang kesehatan,” ungkap Danpos.

“Setiap kesempatan sering kami sampaikan bahwa kehadiran kami Satgas Yonif Raider 200/BN di tempat ini untuk membawa kedamaian,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga yang datang membawa anggota keluarganya untuk berobat ke Pos Kelila, Bapak Urianus Jikwa mengatakan sudah beberapa kali berobat dan dibantu oleh prajurit TNI.

“Saya berobat dan juga antar keluarga yang sakit untuk berobat ke pos. Puji Tuhan, setelah disuntik dan dikasih obat minum, tidak lama sembuh, terima kasih Bapak TNI,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …