Aksi Tulus Satgas Yonif 753/AVT Bantu Masyarakat Melintasi Jalan Yang Tertimbun Longsor

Puncak Jaya ~ Akibat bencana alam yang terjadi berupa tanah longsor Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT melalui Pos Tinggi Nambut melakukan aksi membantu masyarakat dengan tulus dan ikhlas untuk melintasi jalan yang tertimbun tanah longsor di wilayah Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Senin (29/1/2024).

Danpos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753AVT Letda Inf Nasrin menuturkan bahwa pihaknya membantu dan peduli kepada masyrakat karena merupakan komitmen TNI dalam upaya memgatasi kesulitan masyarakat.

“Masyarakat disekitar Kampung Tinggi Nambut mengalami bencana alam berupa tanah longsor yang menutupi akses jalan utama sehingga aktifitas masyarakat dalam mobilisasi menjadi terhambat,” ujar Danpos.

Lanjutnya, guna mengatasi hambatan dirinya memerintahkan beberapa personel untuk membantu masyarakat yang melintasi jalan berlumpur bercampur tanah baik yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor dalam bermobilisasi.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya kehadiran personel Pos Satgas Yonif 753/AVT, beberapa masyarakat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan perhatian Pos Tinggi Nambut,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …