ALIRKAN AIR KE RUMAH-RUMAH WARGA, SATGAS KODIM YALIMO YONIF RK 751/VJS BANGUN BAK PENAMPUNGAN AIR

Jayawijaya – Air yang merupakan kebutuhan pokok semua makhluk hidup harus selalu terjaga dan dijaga, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup, apalagi air sangat melimpah yang ada di wilayah kabupaten Jayawijaya khususnya Distrik Walesi tetapi kurang dapat dirasakan manfaatnya oleh warga secara maksimal dikarenakan jarak yang cukup jauh antara rumah warga dan sumber air sehingga warga kesulitan untuk mengalirkan air tersebut ke rumah.

Kesulitan yang dialami warga ini menjadi pendorong bagi Personil Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS untuk membangun fasilitas bak penampungan air yang akan mengalirkan kesetiap rumah warga, Jum’at (08/04/22).

Saat dikonfirmasi Letda Inf A. Sirait selaku Perwiira Teritorial Satgas menyampaikan bahwa pembangunan bak air merupakan kepedulian Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Pembangunan bak penampungan air ini merupakan salah satu usaha kami selama ini untuk membantu kesulitan para warga yang ada diwilayah penugasan kami, kami sering melihat para warga dalam memperoleh air harus berjalan jauh hanya ingin mengangkat air sekedar untuk dipakai memasak di rumah, dengan melihat kesulitan warga ini,” ucap Letda Inf A. Sirait.

“Selain itu, kami membuatkan bak penampungan air yang nantinya berguna untuk mengalirkan air ke setiap rumah warga yang ada di kampung weragun Asso ini,” tambah Pasiter.

Melihat apa yang dilakukan oleh Satgas, Bapak Sadik Asso (54) selaku kepala suku Distrik Walesi yang menerima penyerahan bak air dari Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas pembangunan bak air yang telah dilakukan Satgas Yonif 751/VJS.

“Saya selaku Kepala Suku Walesi menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada Danyon 751 dan abang abang yang dari pos Walesi yang sudah membangun bak penampungan air, bak air ini sangat diimpikan oleh warga Walesi terutama para ibu ibu yang selama ini kesulitan mengangkat air untuk persediaan memasak dirumah, kami masyarakat tidak bisa membalasnya hanya Allah membalas,” ujar pak sadik sembari memberikan madu liar yang didapat dari hutan kepada dansatgas.

Sementara itu dilain tempat, Letkol Inf Dedi Dwy Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif 751/VJS menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit yang selama ini dan sampai menjelang purna tugas masih melakukan kegiatan pembinaan teritorial di wiilayah penugasan masing masing dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya merasa sangat bangga atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh personel Satgas terhadap usaha untuk membantu warga yang sedang mengalami kesusahan, seperti pembangunan bak air, ini merupakan usaha dari personil satgas yang bahu membahu bersama warga untuk bisa terselesaikan dengan cepat, kami berharap dengan adanya bak air ini para warga khususnya ibu ibu sudah tidak perlu lagi berjalan kaki yang cukup jauh mengangkat air hanya untuk sekedar menyiapkan persediaan air dirumah, dengan adanya bak penampungan air ini nantinya akan mengalirkan air kesetiap rumah warga,” pungkas Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …