Amankan Ibadah Malam Kudus, Koramil 1715-01/Oksibil dan Polres Oksibil Pastikan Ibadah Berjalan Lancar

Papua – Ibadah Malam Kudus di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Katolik di Oksibil, Pegunungan Bintang, Minggu ( 24/12/2023).

Dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil yang dipimpin oleh Pabung Oksibil Kapten Inf Supriyadi, bersama dengan anggota Polres Pegunungan Bintang, memastikan bahwa kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Meskipun hujan turun pada saat pelaksanaan ibadah malam kudus ini, tetap ramai dihadiri oleh para jemaat yang mayoritas beragama Katolik di Oksibil. Ibadah malam kudus tahun ini mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Kapten Inf Supriyadi menyampaikan bahwa, “Jumlah jemaat yang hadir dalam ibadah malam kudus ini sekitar 600 orang lebih. Ibadah dipimpin oleh Pastor Vikky Bauntal, yang memiliki tugas dan tanggung jawab spiritual atas jemaat Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol”, terangnya.

Selama ibadah malam kudus, jemaat berdoa, menyanyikan kidung-kidung rohani, dan merenungkan makna kelahiran Yesus Kristus sebagai penyelamat dunia.

Perayaan Ibadah Malam Kudus merupakan salah satu tradisi yang sangat berarti bagi umat Katolik, di mana mereka merayakan kelahiran Yesus Kristus dan menghormati betapa besar kasih dan pengorbanan-Nya bagi umat manusia. Ibadah ini juga menjadi momen untuk menguatkan iman dan mendapatkan damai serta berkat dari Tuhan.

Lanjutnya, “Sebagai aparat TNI dan Polri kami tentunya bertugas melakukan pengamanan, sehingga perayaan ibadah malam kudus dapat berjalan dengan aman dan tertib”, tegas Pabung.

Hal ini menunjukkan kerjasama antara TNI, Polri, dan pihak gereja dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan keagamaan di Oksibil.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistiyo, S.Sos., M.Han. menyampaikan pula bahwa,

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal, kami akan secara ketat mengawasi dan melaksanakan langkah-langkah keamanan yang diperlukan. Kami bekerja sama dengan kepolisian setempat dan instansi terkait lainnya untuk memastikan situasi terkendali dan aman bagi seluruh masyarakat yang merayakan Natal di Oksibil dan sekitarnya”, terangnya ditemui disela-sela kegiatan.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan saling menjaga keamanan. Jika ada indikasi atau kejanggalan yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan terdekat atau hubungi hotline yang telah disediakan.

“Kami sangat menghargai partisipasi dan kerjasama seluruh masyarakat dalam menjaga situasi yang damai dan harmonis, semoga perayaan Ibadah Malam Kudus ini membawa sukacita dan damai bagi seluruh jemaat yang hadir, serta menguatkan iman dan hubungan mereka dengan Tuhan. Selamat merayakan dan selamat Natal bagi umat Katolik di Oksibil dan seluruh dunia”, tutupnya.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …