Anak-Anak Banti Gembira Belajar Dan Bermain Bersama Satgas Yonif R 631/Atg

Pengabdian Prajurit TNI kepada masyarakat tidak pernah diragukan. Kali ini Prajurit TNI dari Pos Banti Satgas Yonif R 631/Atg Kolakops Korem 174/ATW memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta mengajarkan menulis dan membaca kepada anak-anak, bertempat di Banti, Mimika, Papua, Rabu (03/05/23)

Terlihat keakraban Prajurit TNI bersama anak-anak. Anak-anak pun antusias menerima materi wawasan kebangsaan dan pelajaran yang diajarkan oleh Para Prajurit TNI.

Disela kegiatan itu, Dan SSK 1 Yonif R 631/Atg Kapten Inf Sidiq Sumantri mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu terobosan Satgas Yonif R 631/Atg dalam upaya menanamkan kecintaan anak-anak terhadap tanah air serta meningkatkan kualitas belajar, khususnya anak-anak yang bersekolah di sekitar Pos.

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga merupakan tanggungjawab kita bersama dalam memajukan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing ditengah kehidupan global,” ungkap Kapten Inf Sidiq Sumantri.

Sementara itu, apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Sekolah sementara Bapak Yan kepada Satgas Yonif R 631/Atg yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan mengajari anak-anak membaca dan menulis.

“Anak-Anak Papua sangat Gembira Mendapat Motivasi dan Semangat Belajar dari Satgas Yonif R 631/Atg,” pungkas Kepala Sekolah Bapak Yan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …