ANAK-ANAK DI PEDALAMAN PAPUA SEMAKIN GIAT MEMBACA BERSAMA SATGAS TNI 142/KJ

Yalimo – Generasi bangsa pintar dan cerdas merupakan cita-cita serta harapan setiap warga negara dan Bangsa Indonesia.

Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Kab Yalimo Yonif R 142/KJ di Pos Kotis Elelim bersama anak-anak bermain dan belajar didengan tujuan untuk giat membaca, bertempat Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Rabu (4/5/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan bahwa kegiatan itu dipimpin oleh Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Letda Inf Edwin Harianja bahwa Personel Yonif R 142/KJ dengan turun mengajar anak-anak tersebut agar rajin membaca buku.

“Kami terus melakukan kegiatan yang lebih bermakna dan bermanfaat yaitu dengan mengajak anak-anak yang suka bermain dan berada di sekitar lingkungan Pos untuk berkumpul bersama-sama membaca buku,” ungkap Dansatgas.

“Sebelum kegiatan membaca buku, terlebih dahulu dibagikan buku-buku bacaan dengan berbagai macam judul buku bacaan bergambar yang memang pada kenyataan sangat menarik minat baca anak-anak tersebut,” tambah Dansatgas.

Disela bersama anak-anak, Pabintal pun menyampaikan selagi masa liburan, anak-anak Papua diajak bermain untuk menarik minat baca.

:Kami menyadari ada beberapa anak yang memang belum sekolah dan diketahui belum bisa membaca, dan memang butuh waktu dan tenaga ekstra dalam membimbingnya. Namun minimal dengan melihat gambar yang ada dibuku, maka anak-anak akan lebih cepat mencerna dan paham tentang ilmu pengetahuan sehingga keinginan untuk lebih rajin belajar serta rajin membaca dapat terwujud,” ungkap Pabintal Satgas Letda Inf Edwin.

“Kami berharap generasi anak bangsa yang lebih pintar dan cerdas dapat bermunculan terutama anak-anak dari tanah Papua,” tutup Letda Inf Edwin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …