Anak-Anak Papua Senang, Satgas Yonif 511/DY Edukasi Cara Hidup Sehat Dan Bagikan Baju

Sota – Anak-anak Papua sangat semangat dan antusias dengan kedatangan dari Pasukan Badak Hitam Pos Komando Taktis (Pos Kotis) ke rumah mereka. Kunjungan dari Pasukan Badak Hitam tersebut untuk mengajarkan dan mempraktekkan langsung cara hidup sehat serta memberikan pakaian kepada anak-anak di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Kamis (16/02/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI Pos Kotis Satgas Yonif 511/DY terhadap anak-anak, dengan harapan pemberian pakaian dapat membantu meringankan beban orang tua mereka.

“Pentingnya penerapan pola hidup sehat sejak dini dengan harapan menciptakan kehidupan yang sehat baik fisik, mental maupun sosial, sehingga mampu mencegah timbulnya berbagai penyakit dan menciptakan kebahagiaan keluarga,” ungkap Dansatgas.

Serda Irwandi Darma selaku yang tertua kegiatan tersebut mengatakan datang kepada mereka, ke rumah-rumah untuk mengajarkan secara langsung bagaimana pola hidup sehat yang baik dan benar. Serta membagikan pakaian kepada anak-anak di kampung.

Mama Yani (34) yang rumahnya dikunjungi oleh Pasukan Badak Hitam mengatakan terima kasihnya kepada TNI.

“Terima kasih Bapak Tentara, Bapak Komandan dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam atas apa yang diajarkan dan diberikan kepada kami. Semoga Tuhan yang membalasnya Amin,” ucap Mama Yani.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …