ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR YPPK DIAJAR ANGGOTA BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI

Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada murid-murid Sekolah Dasar YPPK, Desa Waghete II, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Rabu (19/01/2022).

Tujuan Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid Sekolah Dasar ini untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sejak dini serta menambahi pengetahuan dan wawasan para murid agar kelak mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta dapat dibanggakan oleh orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Babinsa Tigi Sertu Djoko Rianto menyampaikan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut disesuaikan dengan usia para murid supaya mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari oleh para murid di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Materi yang kami berikan sebatas dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila agar mudah dicerna dan di pahami. Selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun”,  jelasnya.

Saat mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar karakter, mental dan perilaku generasi muda.

“Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal dasar wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita di masa depannya”, jelas Sertu Djoko Rianto.

Ibu Feby Mote selaku guru pembimbing berharap, dengan diberikannya wawasan kebangsaan kepada muridnya akan menumbuhkan motivasi rasa bela negara dan juga rasa cinta tanah air yang tinggi. Dan harapan kedepan nantinya para siswa dapat menjadi generasi muda yang mampu menjadi kebanggaan bagi orang tua, nusa dan bangsa Indonesia.

“Semoga tambahan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh Bapak Babinsa kepada para siswa ini dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari. Saya harap Bapak Babinsa di lain kesempatan akan terus rutin memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid kami khususnya di SD YPPK  Ini”, ujar Ibu Feby. (Prod/Cen)

Check Also

Dansatgas Yonif 631/ATG Hadir Di Tengah Masyarakat Papua Sambut Bulan Penuh Kasih

Mimika ~ Dalam menyambut hari perayaan Natal Personel Satgas Yonif 631/ATG melaksanakan ibadah Natal gabungan …