Home / Post / Berita / Anak-Anak Wajib Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Yang Terbaik

Anak-Anak Wajib Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Yang Terbaik

Jayapura – Anak adalah harta paling berharga di bandingkan dengan emas, perak dan materi berharga lainnya. Oleh sebab itu, anak harus senantiasa mendapatkan perhatian yang lebih dalam banyak hal seperti pelayanan kesehatan.

Kita ketahui bersama bahwa pelayanan kesehatan yang layak di wilayah perbatasan RI-PNG untuk saat ini masih belum bisa terpenuhi dengan baik, masih jauh dari kata layak terutama pelayanan kesehatan anak-anak. Melihat kondisi tersebut Pos Nafri Satgas Pamtas Yonif 713/ST segera turun tangan berupaya membantu memperbaiki mutu pelayanan kesehatan bagi anak-anak yang ada diperbatasan, pada Kamis (14/11/2019).

Upaya ini berawal ketika ada lima orang siswa SD Inpres Nafri mendatangi Pos minta tolong diantar pulang ke rumah mereka di daerah Kilo 9. Tidak berapa lama datang seorang guru membawa siswa yang akan diikutkan dalam rombongan tersebut.

Ketika siswa itu turun dari motor, seorang anggota Pos Nafri (Pratu Hamdan) melihat anak tersebut kesulitan berjalan dan setelah di cek didapati bahwa kakinya yang sebelah kiri memiliki luka lama yang dibiarkan tanpa perawatan dan pengobatan sehingga terlihat hampir bernanah.

Pratu Hamdan segera membawa anak tersebut ke Pos untuk mendapatkan pengobatan yang seharusnya. Kemudian datang lagi satu siswa lain yang juga ingin mendapatkan pengobatan karena memiliki keluhan sakit dengan luka yang hampir sama.

Pratu Hamdan mengungkapkan, “Hati kami tergerak karena tidak tega melihat anak-anak sakit, pasti itu sangat mengganggu pada saat mereka beraktivitas. Bagaimana anak-anak ini dapat belajar dengan baik di sekolah jika kondisi tubuh mereka sakit. Guru dan orangtua harus saling membantu dan harus saling peduli, kalau tidak ada yang mempedulikan mereka siapa lagi kalau bukan kita yang mengawali”, ungkapnya.

Christoper Ardo (9th) dan Johanis Niwa (10th) yang baru saja mendapat pengobatan dari anggota Satgas mengucapkan, “Terimakasih bapak-bapak tentara sudah tolong kami berdua, doa kami semoga bapak-bapak tentara sehat-sehat”, ucapnya polos. (Prod/Cen)

About admincen