Home / Post / Berita / Anggota Kodim 1709/Yawa Bentuk Karakter Generasi Muda Bangsa

Anggota Kodim 1709/Yawa Bentuk Karakter Generasi Muda Bangsa

Yapen – Agar para generasi muda penerus perjuangan bangsa ini menjadi generasi yang handal dan berkompeten, serta mampu menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Para pemuda ini haruslah memiliki karakter kebangsaan yang kuat serta memiliki kedisiplinan dalam dirinya, dan juga harus mempunyai wawasan kebangsaan serta memiliki jiwa nasionalisme.

Agar hal tersebut dapat diwujudkan maka kita harus berupaya bersama-sama untuk menuntun dan membekali para generasi muda. Salah satu cara yang dilaksanakan adalah seperti yang dilakukan oleh anggota Kodim 1709/Yawa Serda Amirudin Majid Way dengan memberikan pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa-Siswi MI dan MTs Darusalam Serui, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (22/03/2019).

Latihan yang diikuti oleh sebanyak 48 Siswa/i dari MI dan MTs ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda agar menjadi pribadi yang disiplin dan memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu, latihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta memiliki potensi sehingga pada akhirnya, terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran untuk melanjutkan tongkat estafet dari para pejuang dan pahlawan dalam menghadapi tantangan zaman.

“Kami awali latihan ini dengan pemberian teori terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan praktik pelaksanaan baris berbaris. Kesamaan dalam derap langkah yang tegas dan kompak dalam gerakan baris berbaris ini merupakan cerminan dari semangat, kedisiplinan serta kekompakan dari para Siswa/i. Nantinya, nilai-nilai yang terkandung di dalam baris berbaris akan terimplementasikan secara otomatis dalam kehidupan mereka, baik dalam bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara,” pungkas Serda Amir. (Prd/Cen)

About redaksi