Home / Post / Berita / Anggota Kodim 1709/Yawa Berikan Pembinaan Pramuka

Anggota Kodim 1709/Yawa Berikan Pembinaan Pramuka

Yapen Anggota Kodim 1709/Yawa Serda Amirudin Majid Way memberikan pembinaan Pramuka, dengan kegiatan penjelajahan bagi anggota Pramuka, Penggalang SD/MI dan SMP/MTs Gugus Depan (Gudep) Baharudin Kaseng, guna melatih mental dan fisik serta menumbuhkan jiwa korsa Pramuka Penggalang, bertempat di Pangkalan Yayasan Darussalam Serui, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan penjelajahan ini, selain untuk melatih kemampuan fisik dan mental, juga mengenalkan kepada anggota Pramuka akan kebesaran Tuhan yang menciptakan alam semesta ini. Sehingga, para Penggalang ini senantiasa menjadi orang-orang yang bertaqwa sesuai dengan apa yang terkandung di dalam Dasa Dharma Pramuka.

Serda Amir Way yang juga menjabat sebagai Ketua Gudep Putra Baharudin Kaseng, memberikan pengarahan dan penekanan kepada adik-adik Penggalang, agar pada saat kegiatan berlangsung untuk tetap jaga kondisi kesehatan dan selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Tetap jaga kekompakan dan dalam pelaksanaan penjelajahan ini harus saling mendukung satu sama lain. Dan bagi seorang pemimpin regu, harus belajar sejak dini untuk dapat bertanggung jawab atas anggotanya. Mampu berpikir untuk kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, baik disaat susah maupun senang,” ujarnya saat memberikan pengarahan.

Untuk diketahui, rute yang ditempuh untuk penjelajahan ± 5Km dimulai dari Panti Asuhan Muhammadiyah, Newi, Basecamp, Kampung Pasir Putih, Kampung Pasir Hitam, Kampung Bawai, Pasar, dan Finish di sekolah Yayasan Darussalam. Selama kegiatan, mereka juga mengaplikasikan semaphore dan membawa korban dengan tandu darurat. (Prod/Cen)

About admincen