ANGGOTA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA HADIRI SERTA AMANKAN ACARA BAKAR BATU SAMBUT BULAN KASIH NATAL DAN TAHUN BARU 

Timika ~ Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura yang dipimpin Kapten Inf Akhmad Zaini beserta Kapolsek Tembagapura dan Anggota Satgas turut menghadiri sekaligus mengamankan jalannya acara adat bakar batu dalam rangka menyambut gerbang bulan kasih Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 bertempat di halaman Gereja Immanuel Kp. Banti II, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutanya, Kapten Inf Akhmad Zaini menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud dari pengabdian kepada masyarakat dalam mempererat tali silaturahmi serta wujud toleransi antar umat beragama yang harus selau kita junjung tinggi sebagai bangsa yang ber Bhineka Tunggal Ika.

“Kita disini adalah satu keluarga, orang tua yang ada disini juga orang tua kami, untuk itu saya mengajak mari kita sama sama berkomunikasi apabila ada permasalahan kita selesaikan secara kekeluargaan agar wilayah yang kita tempati ini akan tercipta suasana yang aman, damai dan sejahtera”, katanya.

Di akhir sambutan beliau menyampaikan ucapan “Selamat menyongsong hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kiranya Damai selalu bersama kita, Tuhan Memberkati”.

Salah satu tokoh perempuan Ibu Marthina Natkime menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada TNI/Polri yang telah menjaga masyarakat siang dan malam.

“Sekarang kami warga masyarakat tidak perlu kuatir lagi, saya punya anak-anak yaitu TNI/Polri yang siap membantu kami siang dan malam, jika ada warga yang sakit mereka siap mengantarkan ke rumah sakit”, kata Ibu Marthina. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …