Home / Post / Berita / Anggota Satgas Yonif R 509 Kostrad Bersama Warga Bersihkan Gereja

Anggota Satgas Yonif R 509 Kostrad Bersama Warga Bersihkan Gereja

Sebagai wujud toleransi antar umat beragama dan kepedulian terhadap kesehatan warga di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad bersama masyarakat diperbatasan melaksanakan karya bakti membersihkan tempat ibadah yaitu Gereja Berkat Batom.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Pos Batom yang dipimpin oleh Serda Rajab Shidig bersama 6 orang anggota di Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Papua. Kamis (28/5).

Danpos Batom Lettu Inf Sony Ponco menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan secara terus-menerus dengan berpindah lingkungan dan tempat sasaran. “Hal ini, agar fasilitas tempat ibadah yang dimiliki masyarakat selalu bersih dan indah sehingga menjadi sehat dan nyaman untuk beribadah, serta yang paling penting bisa menjadikan budaya untuk hidup selalu bersih”, ujarnya.

“Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka kami akan selalu berusaha agar keberadaan kami di sini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar, sehingga setiap kegiatan apapun kami bisa saling mendukung demi kepentingan bersama demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Boas Murib (46) Pendeta Gereja Berkat Batom mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Batom Satgas Yonif Raider 509 Kostrad atas motivasinya telah mengajak dan membantu warga melaksanakan kerja bakti bersama untuk menciptakan lingkungan tempat ibadah yang bersih dan rapi sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor dan kumuh.

About admincen