Home / Post / Berita / Anggota TNI di Yapsel Bersama Masyarakat Siapkan Lahan Pembangunan Gereja

Anggota TNI di Yapsel Bersama Masyarakat Siapkan Lahan Pembangunan Gereja

Yapen – Dibawah pimpinan Batuud Koramil 1709-01/Yapsel Peltu Rizal, anggota Koramil bersama dengan anggota Satpol PP dan masyarakat, melaksanakan karya bakti dalam rangka menyiapkan lahan untuk pembangunan gereja Pentakosta di Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Rabu (09/01/2019).

Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari aparat teritorial, khususnya di wilayah yang menjadi binaan dari Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Karya bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini difokuskan penyiapan lahan dengan pembersihan rumput dan juga pemotongan pohon ditempat lokasi akan dibangun Gereja, rencananya minggu depan sudah dimulai pembuatan pondasi, sehingga dengan karya bakti ini diharapkan lahan sudah siap digunakan.

Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A. H. Widagdo yang juga turut hadir dalam kegiatan karya bakti mengatakan bahwa, “Kegiatan karya bakti ini sebagai bentuk upaya bersama warga sehingga terjalin hubungan saling membantu dan bergotong royong, dan untuk menjaga kekompakan serta keharmonisan antara anggota Koramil dengan warga, dengan harapan agar kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang selama ini berjalan baik agar lebih harmonis lagi”, ujarnya.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Ketua Jemaat Pentakosta Bpk. Timotius Dawer dan juga Kepala Kampung Imandoa Bpk. Nataniel Yebi. Mereka menyampaikan terimakasihnya kepada anggota Koramil 1709-01/Yapsel yang sudah membantu pelaksanaan penyiapan lahan untuk pembangunan gereja Pentakosta.

“Kiranya apa yang sudah bapak bapak TNI berikan ini menjadikan berkat tersendiri dan juga Tuhan akan balas kebaikan atas sumbangan tenaga yang telah dikeluarkan untuk membangun rumah Tuhan ini”, ungkap Timotius. (Prd/Cen)

About redaksi