ANGGOTA TNI-POLRI, SATPOL PP, BNPB SERTA TODA, TOGA DAN TOMAS LAKSANAKAN KARYA BHAKTI JUM’AT BERSIH

Enarotali – Aparat gabungan TNI/POLRI, Satpol PP,  BNPB, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Paniai melaksanakan Karya Bhakti Jumat Bersih pembersihan Pasar Enarotali, Jl. PLN, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Jum’at (19/11/2021)

Sebelum aksi pembersihan sampah dilakukan, Mayor Inf Abraham Taihutu  Danramil 01/Enarotali, melakukan Apel persiapan bersama personel gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, BNPB, Tokoh Adat dan Tokoh Agama di halaman apel Makoramil 1703-01/Enarotali.

Danramil menyampaikan, “Tujuan kita hadir di sini untuk melaksanakan Karya Bhakti Jum’at Bersih di Pasar Enarotali. Saya lihat Pasar Enarotali dijadikan oleh masyarakat Orang Asli Papua (OAP) sebagai tempat mabuk-mabukan dan terlihat kumuh dan sampah berserakan di mana-mana. Pada tanggal 30 November 2021 yang akan datang direncanakan ada lagi kegiatan yang sama, ini merupakan hasil kesepakatan dari Bpk. Bupati pada saat rapat koordinasi dengan unsur Forkompimda Kabupaten Paniai pada hari Kamis (18/11) kemarin”, paparnya.

Setiap hari Jumat akan dijadikan sebagai Jumat Bersih untuk Kabupaten Paniai. Untuk wilayah pembersihan tunggu instruksi dari komando atas. Kita himbau kepada masyarakat yang memiliki kios-kios di Pasar Enarotali agar tidak membuang sampah sembarangan dan menyediakan tempat sampah di depan kios masing-masing.

“Kepada rekan-rekan anggota apabila kita melihat barang-barang Mama-mama yang ada di pinggir jalan, jangan di kasih rusak. Kasihan Mama-mama karena itu merupakan tempat mata pencaharian mereka. Tujuan kita adalah membersihkan sampah bukan untuk membongkar barang-barang milik masyarakat”, ujarnya.

Danramil 1703-01/Enarotali menambahkan, Kegiatan Karya Bhakti dan Jum’at Bersih merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka cipta kondisi menjelang 1 Desember dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Aparat TNI-Polri, Satpol PP dan BNPB yang berada di wilayah Kabupaten Paniai.

Danramil juga meminta dukungan kepada seluruh Tokoh Adat, Tokoh Agama dan komponen masyarakat di Kabupaten Paniai agar bersama-sama menjaga dan mengamankan situasi daerah setempat, serta tidak terprovokasi oleh berbagai hasutan untuk melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …