ANGGOTA TNI PRO AKTIF MEMBANTU MASYARAKAT MENYELESAIKAN PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL

Keerom – Untuk mempermudah warga masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli, 10 (sepuluh) orang anggota Babinsa Koramil 1701-07/Web dibawah pimpinan Batih Bakti Pelda Slamet bersama masyarakat melanjutkan kegiatan finishing pengecatan bangunan Pasar Tradisional di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Rabu (26/1/2022).

Batih Bakti Koramil 1701-07/Web Pelda Slamet menuturkan, sebagai Aparat Kewilayahan Babinsa berkewajiban membantu masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab. Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari 8 wajib TNI poin ke-8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Pembangunan pasar tradisional baru di Kampung Umuaf merupakan hasil koordinasi Babinsa Koramil 1701-07/Web bersama Kepala Kampung, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat untuk mempermudah bagi warga masyarakat dalam melaksanakan jual beli hasil kebun maupun sistem barter hasil kebun”, ungkap Pelda Slamet.

Semua ini adalah hasil dari kerja sama dan kegotong royongan baik dari pihak TNI, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat sehingga pembangunan fasilitas pasar tradisional dapat tercapai.

Selain itu, Bapak Darius Debem juga menjelaskan bahwa, pasar tradisional yang lama sudah tidak layak dan tempatnya juga kurang strategis sehingga warga sepakat untuk memindahkan dan dibangun pasar yang baru.

“Pemindahan pasar disambut baik oleh warga masyarakat Kampung Umuaf dengan harapan perekonomian masyarakat kampung dapat terus tumbuh meningkat”, ujarnya.

Darius Debem selaku Kepala Kampung Umuaf sangat berterima kasih kepada anggota TNI karena sudah banyak membantu proses pembangunan pasar tradisional.

Sertu Benidiktus Minggu berpesan agar masyarakat dapat bekerjasama dengan Aparat Keamanan baik dari Koramil, Pos Satgas Pamtas dan Polsek untuk memberikan informasi sehingga dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Distrik Web. (Prod/Cen)

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …