Anggota Yonif RK 751/Vjs Toreh Prestasi Dalam Latihan Raider Di Pusdiklatpassus Batujajar

Danyonif RK 751/Vjs Letkol Inf Untung Iswahyudi pimpin tradisi penyambutan prajuritnya yang baru selesai menempuh latihan pembentukan Raider, bertempat di Markas Yonif RK 751/Vjs, Sentani, Kab. Jayapura, Rabu (28/12/2022).

Sebanyak 50 anggota Yonif RK 751/Vjs telah berhasil menyelesaikan Latihan Pembentukan Raider Satuan Jajaran TNI AD Semester 2 TA 2022 yang diselenggarakan oleh Pusdiklatpassus Kopassus selama 2.5 bulan di Batujajar, Kab. Bandung Barat.

Dalam amanatnya, Danyonif RK 751/Vjs mengucapkan selamat datang kembali di home base dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh.

“Atas nama Komandan Batalyon dan mewakili keluarga besar Yonif RK 751/Vjs, saya mengucapkan selamat datang kembali di home base. Sekaligus menyampaikan rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan kalian memperoleh kualifikasi Raider, serta prestasi yang diukir oleh Letda Inf Azhar sebagai peringkat 3 dalam Latihan Pembentukan Raider Satuan Jajaran TNI AD Gelombang 2 TA 2022,” tegas Danyonif RK 751/Vjs.

“Untuk memperoleh prestasi dituntut kerja keras, memiliki kemampuan intelektual, ketahan diri, pengendalian emosi, pantang menyerah dan menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh serta berjiwa spiritual dalam mengikuti latihan pembentukan Raider,” tambah Letkol Inf Untung Iswahyudi.

Mengakhiri amanatnya, Danyonif RK 751/Vjs memberikan pesan supaya tetap menjaga nama baik pribadi, memelihara kemampuan dan selalu siap melaksanakan tugas.

“Jangan nodai perjuangan yang telah ditempuh untuk menjadi prajurit Raider dengan tindakan-tindakan yang tidak terpuji. Memiliki kualifikasi r

Raider jangan membuat merasa tinggi hati, angkuh dan sombong, tetapi tetap bersikap rendah hati, ramah tamah, setia, jujur dan senantiasa tampil dengan profesionalitas yang tinggi. Asah terus ilmu pengetahuan dan keterampilan kemampuan khusus yang dimiliki. Karena sebagai salah satu pasukan elit Infanteri, kita harus siap dan mampu menjawab tantangan tugas-tugas khusus non konvensional yang diberikan negara guna mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih di masa mendatang, sesuai dengan moto prajurit Raider yaitu mampu bergerak secara senyap, cepat dan tepat untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran,” terang Letkol Inf Untung Iswahyudi.

Perlu diketahui, dalam Pendidikan Raider Gelombang XXIX TA 2022 yang berakhir tanggal 5 Desember 2022 kemarin, Yonif RK 751/Vjs juga mampu membawa nama baiknya dengan berhasil merebut peringkat 1 yang diperoleh Danyonif RK 751/Vjs Letkol Inf Untung Iswahyudi dan peringkat 2 oleh Dankipan A Yonif RK 751/Vjs Lettu Inf Theza Abdillah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …