Anjangsana ke Rumah Adek Melson, Idola Cilik Satgas Yonif R 712/Wiratama Dari Mulia

Puncak Jaya ~ Pagi hari yang sejuk berselimut kabut tipis, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama melaksanakan kegiatan teritorial yaitu anjangsana berkunjung ke rumah anak kecil yang biasa bermain di Pos Kotis Satgas yang bernama Melgio Yuka atau lebih dikenal dengan “Melson” di Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Rabu (21/6/2023).

Adik Melson (7) yang duduk dibangku kelas 2 SD Inpres Pagaleme tersebut diketahui sering bermain di Kotis Satgas dan menjadi idola para prajurit satgas karena sifatnya yang aktif, ceria serta menggemaskan. Biasanya di setiap harinya, Melson singgah di Pos Kotis sepulang dari sekolah dan di sore hari untuk bermain bersama teman-temannya.

Hal tersebut diungkapkan Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han., selaku Dansatgas Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama dalam keterangannya.

“Kali ini 10 orang prajurit dibawah pimpinan Dokter Satgas Lettu Ckm Ivandra bersilaturahmi ke rumah Melson dan bertemu kedua orang tua serta saudara-saudaranya. Salah satu anggota Satgas yaitu Pratu Rudi Soleh yang merupakan kakak asuh dari adik Melson membawakan beberapa buah tangan untuknya dan keluarga berupa beras 10 kg, mie instan 1 dos, snack ringan bengbeng 2 dos serta susu ultra 6 kotak. Tak lupa Dokter Satgas juga mengecek kesehatan keluarga Melson,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Dokter Satgas Lettu Ckm Ivandra menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat guna diambil langkah cepat dalam penanganannya, sehingga warga akan merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran TNI di sekitarnya.

“Kami berharap, hubungan harmonis dan jalinan silaturahmi yang telah berjalan baik selama ini dapat terus ditingkatkan untuk membangun kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan yang kuat dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Dokter Satgas.

“Saya sangat senang, adik Melson anaknya aktif dan selalu bersemangat. Hal ini tergambar dari sikapnya, setiap ketemu dengan anggota satgas dia selalu hormat dan menyapa khas prajurit, saat ditanya cita-citanya yaitu menjadi Prajurit TNI. Semoga dia bisa meraih apa yang menjadi keinginannya dan tetap semangat bersama para anggota satgas,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Neminus Yuka selaku orang tua Melson mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran Personel Satgas Yonif R 712/Wiratama yang berkunjung ke honainya untuk berkomunikasi secara langsung serta memberikan bahan makanan.

“Kinaonak wa, Bapak-bapak TNI terimakasih banyak su datang ke honai kita. Melson hari-hari pulang bawa makanan. Ini lagi ada beras, mie dan kue kue. Wa wa wa,” ucap Bapak Neminus Yuka dengan penuh kegembiraan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Peringati Harkitnas, Kapoksahli Pangdam Cenderawasih : Menatap Masa Depan dengan Penuh Optimisme, Kepercayaan Diri dan Keyakinan

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional …