ANTISIPASI BANJIR, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA AJAK WARGA BERSIHKAN PARIT

Timika ~ Selain membuat pekerjaan menjadi ringan, kegiatan Kerja Bhakti merupakan sarana untuk membangun kebersamaan. Untuk itu diperlukan motivasi guna meningkatkan kesadaran untuk ikut berpartisipasi akan hal itu.

Seperti  yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya Serda Dominikus dan Kopda Yohanes Lilik yang mengajak warga binaan untuk Kerja Bhakti pembersihan parit dalam rangka mengantisipasi banjir pada musim hujan yang dilakukan di Kp. Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika Selasa (21/12/2021).

Serda Domi mengatakan, kegiatan ini dilakukannya dalam rangka mengantisipasi adanya sumbatan pada parit yang akan menyebabkan terjadinya Banjir di Kp. Hiripau. Disamping itu, Kerja Bhakti juga bisa menjadi sarana menjalin kebersamaan guna melestarikan budaya gotong royong.

“Dengan bergotong royong, semua pekerjaan akan terasa ringan serta kebersamaan kita TNI dengan warga ataupun antar sesama warga akan terjalin semakin bak. Dengan adanya parit yang bersih kita tidak akan khawatir lagi akan terjadi banjir saat musin penghujan tiba”, katanya.

Sementara itu, Bapak Yulianus (48 th) selaku warga  Hiripau mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli dengan kampung Hiripau dan selalu hadir dalam setiap kegiatan sehingga memberi semangat serta motivasi kepada warga.

“Harapannya, keharmonisan Babinsa dan warga yang sudah terjalin baik saat ini akan tetap terus berkembang menjadi semakin baik lagi ke depannya”, ujar Bapak Yulianus. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …