ANTISIPASI BANJIR, SATUAN TNI DI KAB. KEP. YAPEN BANTU PASANG BRONJONG

Yapen – Dalam rangka meminimalisir dampak banjir, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana bersama dengan warga melaksanakan gotong royong memasang bronjong di Kampung Roipi 1, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen. Senin (31/05/2021).

Serda Kadek menuturkan bahwa tujuan dari pemasangan bronjong untuk mengantisipasi luapan air sungai yang kerap terjadi di sungai Roipi ini karena debit air yang tinggi akibat dari dampak tingginya curah hujan, juga sebagai penahan arus sungai agar pinggiran sungai tidak terus menerus terkikis oleh aliran air sungai.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dari seluruh pihak, mulai dari pemerintah pusat kemudian disalurkan melalui pemerintah daerah dan dilanjutkan oleh perangkat kampung, yang mana  pelaksanaannya pun juga dikerjakan secara bergotong royong oleh warga sekitar,” pungkas Serda Kadek.

Salah satu warga Bapak Roipi mengapresiasi keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan pemasangan bronjong ini.

“Kami warga disini sangat berterima kasih kepada Babinsa yang membantu dan mendukung kegiatan gotong royong memasang bronjong ini. Kami juga berharap dengan terpasangnya bronjong ini dapat mengurangi dampak banjir yang sewaktu-waktu terjadi di sungai ini,” ujar salah satu warga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …