Home / Post / Berita / Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dandim 1711 Bersama Forkopimda Gelar Pertemuan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dandim 1711 Bersama Forkopimda Gelar Pertemuan

Boven Digoel – Sehubungan ditetapkannya surat keputusan Bupati Boven Digoel Nomor 440/144/Tahun 2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Covid 19, Pemerintah daerah Boven Digoel dalam hal ini Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar bersinergi dengan Kodim 1711/BVD, Polres Boven Digoel dan instansi terkait gelar rapat pertemuan bertempat di gedung Bung Hatta Makodim 1711/BVD. Senin, 23 Maret 2020.

Kegiatan bertajuk Rakor Tim Terpadu dalam rangka Meningkatkan kewaspadaan terhadap Corona Virus (Covid-19) di Kab. Boven Digoel, dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Boven Digoel Bpk. Chaerul Anwar.  Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Boven Digoel.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE, Kapolres Boven Digoel, Wakil Bupati Boven Digoel, Sekda Boven Digoel, Ketua sementara DPRD Kab. Boven Digoel dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Boven Digoel mengatakan, hari ini kita berkumpul kembali ditempat ini dan dipandang sangat perlu untuk berkordinasi dalam penanganan pencegahan masuknya Virus Corona Covic – 19 khususnya di Kab. Boven Digoel.

Perkembangan virus ini sangat masif di negara kita khususnya diwilayah Papua, salah satu contoh kota tetangga kita yakni Kab. Merauke, kemarin sudah diumumkan bahwa ada 2 yang sudah positif Corona Covic – 19. “Oleh karena itu kita jangan anggap remeh dan lengah karena kita semua beresiko untuk terinfeksi”. Imbuh Wakil Bupati Boven Digoel.

Wakil Bupati juga menghimbau kepada tiap-tiap individu yang telah ditunjuk menjadi anggota Tim gugus depan dalam upaya penanganan Virus Corona untuk tetap menunjukkan yang terbaik dan harus berani guna meminimalisir penularan virus Corona dengan tetap memperhatikan faktor keamanan.

Saya mewakili Pemerintah Daerah Kab. Boven Digoel, mengajak seluruh Toga, Todat dan Tomas untuk patuh kepada pemerintah dan memberikan pemahaman serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang apa yang telah kita diskusikan bersama pada hari ini.

Selepas kegiatan, Dandim 1711/BVD, ketika diminta pendapatnya terkait penanganan Covid-19 di wilayah Boven Digoel, mengungkapkan, pihak TNI (Kodim 1711/BVD) akan selalu bersinergi dengan instansi terkait guna mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Dalam upaya mempersempit ruang gerak masuk dan menyebarnya Virus Corona (Covid 19) di Kab. Boven Digoel, saya selaku Dandim 1711/BVD  memberikan arahan kepada Satgas Gugus Tugas untuk secara maksimal mencegah Covid-19 (virus Corona) agar jangan sampai merambah sampai ke kampung-kampung dihadapkan keterbatasan sarana dan prasarana di kampung-kampung, sehingga upaya-upaya penanganan benar-benar tepat sasaran, Pungkas Dandim 1711/BVD.

About admincen