Antusias Masyarakat Bantu TNI Dalam Pendistribusian Material TMMD Ke 113 Kodim 1709/Yawa

Yapen – Masyarakat bahu-membahu membantu personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1709/Yawa pada saat pendistribusian bahan material bangunan dari muara sungai menuju ke lokasi pembangunan dengan berjalan kaki. Kontribusi masyarakat pada kegiatan ini sangat meringankan pekerjaan dalam pembangunan rumah sasaran fisik TMMD, bertempat di Kampung Poom 1 Distrik Poom, Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (19/5/2022).

Tergambar jelas semangat serta kebersamaan masyarakat dan personel Kodim 1709/Yawa yang tergabung dalam pendistribusian bahan material Satgas TMMD ke 113 tahun 2022. Anggota Satgas bersama masyarakat terus bekerjasama dalam kegiatan pengedropan bahan material yang lumayan jauhnya ke lokasi titik pengerjaan TMMD.

Selaku Dan SSK TMMD ke 113, Kapten Inf Ansanai mengatakan salah satu kendala yang dihadapi pada kegaiatan TMMD di Kampung Poom adalah jarak pengedropan barang untuk bangunan, dimana jaraknya yang lumayan jauh dari titik bongkar barang. Dengan adanya bantuan dari masyarakat kampung mempercepat proses akan berdirinya bangunan.

“Lancarnya pembangunan ini, sebagian besar adalah berkat adanya kontribusi dari masyarakat yang sangat antusias, semangat dalam bekerja bersama personel Satgas TMMD untuk mewujudkan percepatan pembangunan. Penyiapan bahan material bangunan serta pengedropan bahan-bahan material yang di kerjakan secara bersama-sama masyarakat, ini akan dipastikan bisa tercapai sesuai dengan target,” ungkap kapten Inf Ansanai.

Salah satu masyarakat memberikan alasan mengapa melibatkan diri membantu personel Kodim 1709/Yawa pada kegiatan TMMD

“Selama ini TNI telah bekerja dengan baik melayani masyarakat di kampung kami, ditambah sekarang yang hadir untuk melakukan pembangunan rumah bagi warga, pengabdian yang sangat luar biasa oleh TNI kepada masyarakat. Maka dari itu Inilah momen yang paling tepat untuk kami balik membantu TNI dalam percepatan pembangunan,” ucap Yerianis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …