Antusias Masyarakat Dan Satgas TMMD Reg Ke-114 Kodim 1710/Mimika Gelar Upacara HUT Ke-77 RI

Timika ~ Hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 merupakan sudah diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk di Papua. Sebagai bentuk penghormatan dan memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, masyarakat setempat dan Satgas TMMD Reg ke-114 melaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan upacara Kampung Kokonau, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika. Terlebih lagi Bapak Cristian Warinusi Kadistrik Mimika Barat menjabat selaku Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Sertu Suyadi Babinsa 1710-01/Kokonao dan Perwira Upacara dijabat oleh Serka Sinaga Babinsa 1710-01/Kokonao. Upacara yang mengambil tema Dengan semangat kemerdekaan mari bersama sama kita wujudkan pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Momen tersebut menggambarkan antusiasme 370 orang masyarakat yang turut hadir.

“Pada kegiatan upacara ini, dilaksanakan pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, peringatan detik-detik Proklamasi dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Bapak Germanus selaku Kepala Suku Besar Kampung Mimika. Pengibaran Bendera Merah Putih pun dikibarkan oleh pemuda pemudi terbaik Kokonao yang dengan sigap mengibarkan bendera. Warga masyarakat pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 walaupun hujan cukup deras,” jelas Serka Sinaga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …