APARAT TNI BANTU BAGIKAN BERAS BANSOS KEPADA WARGA DI KAB. KEPULAUAN YAPEN

Yapen – Bertempat di kediaman Martin Fonataba Kepala Kampung Mereruni Distrik Yapen Timut Kab. Kepulauan Yapen, Serda M. Christian Ganda Saputra Babinsa Kodim 1709/Yawa membantu aparat kampung dalam menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) berupa beras kepada seluruh warga yang terdampak PPKM (Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di masa pandemi Covid-19, Rabu (04/08/2021).

Diterangkan oleh Babinsa Serda M. Christian Ganda Saputra bahwa pembagian beras yang totalnya berjumlah 280 kg (28 karung berisi 10 kg) ini merupakan Program Bantuan Sosial yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada seluruh lapisan masyarakat yang terdampak pembatasan kegiatan sosial masyarakat di wilayah ini. Oleh karenanya, turut hadir untuk memastikan seluruh bantuan ini disalurkan langsung kepada seluruh warga binaannya.

“Pembagian atau penyaluran beras bantuan sosial ini dilakukan langsung di kediaman Kepala Kampung, untuk menghindari kerumunan warga, sehingga masyarakat dapat hadir satu-persatu untuk mengambil beras bantuan yang mereka terima per Kepala Keluarga sejumlah 1 karung (10 kg) ini  tanpa adanya kerumunan warga. Sehingga tidak terjadi penularan dan penyebaran virus Covid-19 antara warga satu dan lainnya,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Serda Christian mengatakan bahwa dengan adanya pembagian beras Bansos ini, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari di masa-masa pandemi Covid-19,” kata Babinsa.

Disela kegiatan Kepala Kampung Mereruni mengatakan bahwa setelah menerima penyaluran Bansos dari Kota Serui pada hari ini, dirinya bersama Babinsa segera menyalurkannya kepada seluruh warganya.

“Bansos ini dapat diterima dengan baik dan langsung dimanfaatkan oleh seluruh warga yang membutuhkan, sebab akibat PPKM seperti saat ini, seluruh kegiatan sosial masyarakat terbatas ruang geraknya yang mengakibatkan menurunnya tingkat perekonomian warga dikampung ini,” jelasnya Kepala Kampung.

Fransina Fonataba, salah satu tokoh warga yang menerima beras Bansos tersebut turut memberikan apresiasi mekanisme pembagian Bansos tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan juga kepada seluruh pihak terkait yang telah menyalurkan bantuan ini kepada kami warga Mereruni, terkhusus kepada Kepala Kampung dan juga Babinsa yang dengan segera membagikan Bansos ini kepada kami, sekali lagi terima kasih, semoga Tuhan selalu memberkati kita semuanya dan kita juga berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan berakhir, sehingga kami dapat beraktivitas seperti biasanya,” kata fransina

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …