APARAT TNI BANTU VAKSINASI DI PUSKESMAS ARBAIS SARMI

Sarmi – Bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Aruswar Distrik Pantai Barat Kabupaten Sarmi, Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat yang dipimpin oleh Sertu Supriyanto bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepada masyarakat kampung Aruswar dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Aruswar dalam melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap 2 oleh pukesmas Arbais, Distrik Pantai Barat, Sarmi, Rabu (16/02/2022).

Disela kegiatan Sertu Supriyanto mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi dipimpin oleh Dokter Endah Purwaningtiyas dari Puskesmas Arbais dan dihadiri para aparat Pemerintah lainnya.

“Pendampingan oleh Dokter dan aparat pemerintah setempat dimaksudkan untuk mempermudah membantu menjawab apabila ada pertanyaan dari petugas kesehatan terkait riwayat penyakit dari masing-masing masyarakat yang sudah di vaksin,” ungkap Sertu Supriyanto.

“Selain itu, pendampingan yang dilakukannya bersama Babinsa dan aparat pemerintah lainnya untuk membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap 2 sehingga berjalan cepat dan lancar dengan tetap mengedepankan prosedur pemberian vaksin yaitu melalui pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan pengecekan riwayat penyakit,” jelasnya.

Selanjutnya Sertu Supriyanto menambahkan, sebelum pemberian vaksinasi terlebih dahulu petugas kesehatan memberikan sosialisasi tentang pentingnya mengikuti vaksinasi karena dengan mengikuti vaksin apabila terkena Covid-19 tidak akan parah dan mudah sembuh serta menghimbau kepada masyarakat termasuk para aparat pemerintah setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu untuk sebanyak 21 orang mengikuti vaksinnasi tahap 1 dan 67 orang untuk vaksinasi tahap 2, untuk penguntikan vaksinnasi menggunakan Sinovac.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …