APARAT TNI BEKERJASAMA DENGAN PUSKESMAS DEMI MENYUKSESKAN PON XX PAPUA MELALUI SERBUAN VAKSINASI

Nabire- Demi menyukseskan PON XX Papua, Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Setyo bekerjasama dengan Puskesmas Legari dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat, bertempat di halaman Puskesmas Legari, Kabupaten Nabire, Minggu (26/9/2021).

Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Setyo mengungkapkan bahwa kegiatan kerjasama tersebut, bertujuan untuk memantau dan mendampingi pihak Puskesmas dalam pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, serta mendukung pesta olahraga PON XX Papua tahun 2021.

“Pemberian vaksin Covid-19 memang harus kita kebut, sebab sebelum PON XX Papua dimulai masyarakat harus sudah tervaksin, demi meningkatkan imun tubuh masyarakat. Dengan imun yang kuat secara tidak langsung kita semua sudah mendukung lancarnya PON XX Papua,” ujar Babinsa Sertu Setyo.

“Berkaitan dengan semua itu, dengan vaksinasi maka imun masyarakat yang sudah tervaksin akan meningkatkan dan akan tidak mudah terpapar virus Covid-19. Karena dengan adanya pesta olahraga PON XX Papua yang akan dilaksanakan pada awal depan bulan, akan banyak pengunjung dari berbagai daerah yang akan datang ke Papua. Oleh karena itu, kita sebagai tuan rumah harus memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, salah satunya dengan menyukseskan vaksinasi,” tambah Sertu Setyo.

Lebih lanjut, Babinsa menegaskan apabila masyarakat Papua sudah tervaksin, pengunjung dari luar daerah yang akan berkunjung ke Papua untuk mendukung timnya tidak akan cemas dengan pendemi covid-19.

“Kita semua sudah tervaksin. Akan tetapi, bagi yang sudah tervaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan semua itu demi keselamatan kita semua,” tutup Sertu Setyo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …