APARAT TNI BERI PERTOLONGAN KEPADA WARGA YANG MENGALAMI KECELAKAAN

Skamto – Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan tunggal di jalan raya Kampung Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (04/09/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Danpos Skamto Lettu inf Hery wahyu Saputra dalam rilisnya.

Danpos Skamto Lettu inf Hery wahyu Saputra menyampaikan, pengobatan yang diberikan kepada warga tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas TNI kepada masyarakat di sekitar Pos Skamto.

“Ini adalah upaya Satgas TNI untuk membantu masyarakat, karena keterbatasan sarana kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini,” kata Lettu inf Hery wahyu Saputra.

“Jalan trans yang menghubungkan Distrik Abepura dan Distrik Arso Barat memang sering terjadi kecelakaan kendaraan baik motor maupun mobil. Jalan yang berbelok dan bergelombang sering kali menyebabkan terjadinya kecelakaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lettu Inf Hery menjelaskan kejadian tersebut diawali saat menjelang maghrib terlihat 2 warga yang mengalami kecelakaan akibat sepeda motor yang dikendarainya tergelicir.

Kedua warga tersebut Alfrendo (35) dan Bretale (30) terjatuh dari motornya saat melintas di depan Pos Skamto.

Melihat kejadian tersebut anggota jaga pos dan beberapa pengendara lainnya langsung membawa korban ke Pos Skamto untuk mendapatkan pertolongan.

“Kedua korban tersebut mengalami luka lecet di kaki, tangan dan luka robek dibagian kepala. Personel kesehatan pos Skamto memberikan pertolongan pertama dan menjahit luka korban,” jelas Lettu Inf Hery.

Selesai dilakukan pengobatan Alfrendo (35) salah satu korban tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada personel Pos Skamto Satgas Yonif 131/Brs.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang sudah membantu mengobati luka kami berdua. Setelah dirawat ini kami berdua diperbolehkan pulang,” kata Alfredo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …