APARAT TNI BERSAMA WARGA BERGOTONG ROYONG MEMBANGUN GEREJA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom- Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun Gereja Pentakosta di Kampung Yowong RT 2 Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Kamis (16/9/2021).

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam rilisnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mengatakan, personel Satgas selalu siap membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan, termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di Kampung Yowong tersebut. Sehingga gereja yang dibangun dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

“Pengerjaan gereja ini dilakukan dengan cara bergotong royong sehingga pembangunan bisa lebih cepat, dan diharapkan terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain bantuan tenaga personel, Satgas juga memberikan bantuan bahan bangunan berupa pasir, semen dan kayu untuk membantu meringankan beban biaya,” kata Dansatgas.

Salah satu tokoh agama, Pendeta Medan Warobai (47), sangat bersyukur atas bantuan Satgas dalam membantu pembangunan gereja yang dilakukan oleh Satgas TNI.

“Kami masyarakat Yowong sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu tenaga dan material bangunan dalam pembangunan gereja ini,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …