APARAT TNI BERSINERGI CEGAH COVID-19 DI BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Distrik Jair dan sekitarnya, Wadanramil 1711-13/GTR Lettu Inf Sabarudin beserta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mendampingi kegiatan Swab PCR pada karyawan baru PT. TSE oleh Klinik Korindo Abadi Asiki, bertempat di GOR Kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Senin (14/02/2022).

Saat dikonfirmasi, Wadanramil Getentiri menuturkan bahwa sebelumnya mendapat informasi akan ada karyawan baru PT. TSE dan selanjutnya akan dilakukan test PCR kepada 98 orang karyawan baru guna mengantisipasi penyebaran virus Corona dilingkup perusahaan.

“Mendengar hal ini, kami langsung berkordinasi dengan pihak kesehatan dan PT. Korindo Abadi untuk ikut andil mengamankan dan mendampingi jalannya Swab PCR pada beberapa hari yang lalu di Gedung Olahraga Asiki,” imbuh Wadanramil Lettu Inf Sabarudin.

“Untuk hasil Lab test PCR sendiri baru keluar hari ini dan langsung diberitahukan kepada para karyawan baru,” tambahnya

Dari 98 orang tersebut beberapa orang dinyatakan positif Covid-19. Untuk karyawan baru yang dinyatakan positif Covid-19 akan melaksanakan karantina di mess karantina dan selanjutnya diberikan layanan pengobatan hingga negatif Covid-19, dan bagi yang hasil PCR’nya negatif langsung menuju tempat kerja masing-masing.

Wadanramil juga menegaskan, pihaknya dalam hal ini Koramil 1711-13/GTR akan senantiasa mendukung upaya-upaya pencegahan virus Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Pemda dan PT. Korindo Abadi khususnya di wilayah Jair dan sekitarnya.

“Kami berpesan kepada masyarakat Distrik Jair dan sekitarnya untuk mematuhi himbauan Protokol Kesehatan selama beraktifitas di luar rumah dan bagi yang belum Vaksin segera mendaftarkan diri ke Puskesmas untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19,” tutup Wadanramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …