Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

Asmat – Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam pemberantasan buta huruf di Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke dipimpin oleh Sertu Tamyis Hudin membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat mengajar kepada masyarakat buta huruf dan anak-anak yang putus sekolah.

Kegiatan membantu mengajar yang dilaksanakan Babinsa Sertu Tamyis Hudin tersebut bertempat di Rumah Cahaya Kasih Bunda Maju belakang Pasar Dolog Distrik Agats Kabupaten Asmat, Senin (19/09/2022).

Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Tamyis Hudin mengatakan bahwa keikutsertaan dalam membantu mengajar kepada masyarakat buta huruf dan anak-anak putus sekolah tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Kab. Asmat dengan TNI/Polri di Kab. Asmat dalam rangka melaksanakan program pemberantasan buta huruf serta anak-anak yang mengalami putus sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Asmat.

“Kegiatan mengajar yang dilakukan para guru dengan dibantu Babinsa Koramil 1707-08/Agats berupa pengenalan huruf, menulis dan membaca yang diikuti sebanyak 47 sisiwa-siswi dimana sebelumnya hanya 34 siswa-siswi berarti ada peningkatan jumlah siswa-siswi yang ikut belajar,” ungkap Babinsa Sertu Tamyis.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami berharap anak-anak yang putus sekolah dan buta huruf bisa mengikutinya supaya mereka pintar membaca dan menulis sehingga program yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kab. Asmat dalam pemberantasan buta huruf berhasil,” imbuhnya.

Para guru dari Dinas Pendidikan Kab. Asmat yang turut mengajar, Bapak Yohanis Ariyanto Lendeng, Ibu Sulistiana, Ibu Gradina Gambujab, Ibu Bernadeta dan Ibu Ana Sofia sedangkan dari Koramil 1707-08/Agats Sertu Tamyis Hudin, Koptu Ariyadi dan Koptu Alex Candra.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …