APARAT TNI DI BOVEN DIGOEL GELAR KEGIATAN PEMBINAAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA

Boven Digoel – Kodim 1711/BVD menggelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kodim 1711/BVD Semester II TA 2021 dengan tema “Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” yang diselenggarakan di gedung Bung Hatta Makodim 1711/BVD Kampung Persatuan, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel pada, Rabu (22/09/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1711/BVD diwakili Kasdim 1711/BVD Mayor Czi Unang Suryana mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir pada kegiatan pagi hari ini.

“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya TNI-AD dalam hal ini Kodim 1711/BVD untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia melalui pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kodim 1711/BVD Semester II TA 2021 demi terwujudnya persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat Indonesia terkhusus di Kabupaten Boven Digoel”, tuturnya.

Dandim juga menambahkan, “Pastinya dalam semua ajaran Agama itu akan menyampaikan tentang perbuatan yang baik, apabila ada oknum yang memberikan pemahaman ataupun doktrin-doktrin sesat dan menyeleweng atau bahkan mengajak untuk berbuat salah/kerusakan seperti menjadi teroris dan lain sebagainya maka segera tinggalkan dan segera laporkan kepada pihak yang berwajib (Polisi)”, terangnya.

“Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai antar umat beragama guna mewujudkan Boven Digoel yang aman dan kondusif”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Mahfudin selaku Tokoh Agama Islam, Pendeta J. Mosse selaku Tokoh Agama Kristen, Personil Kodim dan Koramil Tanah Merah beserta Ibu-ibu Persit Kodim 1711/BVD. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …