Aparat TNI Di Boven Digoel Gelar Panen Jagung Bersama Forkopimda

Boven Digoel – Komandan Kodim Boven Digoel yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Warsito hadiri kegiatan panen jagung bersama Forkopimda, tim penggerak PKK dan Dinas TPHPP Kab. Boven Digoel, bertempat di lahan balai penyuluhan pertanian (BPP) Mandobo “Dohnafia”, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Minggu (27/11/2022).

Bapak Ely Waningge, SP,t selaku Kepala Dinas TPHPP mengucapkan selamat datang kepada Forkopimda dan tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan panen jagung bersama.

“Panen jagung bersama ini merupakan program pembangunan pertanian yang bertujuan mensejahterakan dan menjadi contoh bagi para petani di Kabupaten Boven Digoel, dan pada kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat untuk saling membantu dan mendukung sektor pertanian guna meningkatkan kesejahteraan petani di Boven Digoel,” ujarnya.

Dalam sambutan Bupati Boven Digoel yang dibacakan oleh H. Syahib, S.KM., M.Kes (Asisten II Setda Boven Digoel) mengatakan bahwa panen jagung bersama yang diselenggarakan oleh Dinas TPHPP merupakan trobosan dan proses keberhasilan dalam rangka mendorong program pertanian untuk meningkatkan produksi pertanian dan pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari peran aktif seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Boven Digoel,” jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Dinas TPHPP yang telah menggarap lahan hingga tumbuh subur dan siap di panen.

“Tanaman jagung ini tumbuh subur dan hal ini bisa menjadi contoh bagi para para petani dalam menggarap lahannya. Kegiatan seperti ini sangatlah penting dan mempunyai arti bagi kesejahteraan masyarakat Boven Digoel,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Inf Warsito juga memberikan apresiasi kepada Dinas TPHPP yang telah menggarap lahan pertanian sehingga pada hari ini hasilnya bisa di panen bersama.

“Saya sangat kagum dan memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas TPHPP beserta Staf yang mana Program Pambangunan Pertanian yang di selenggarakan menghasilkan lahan yang sangat bagus dan hasil panennya pun sangat memuaskan, kami (Kodim 1711/BVD) siap membantu apabila ada permintaan,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …