APARAT TNI DI KAB MAPPI BERSAMA PETUGAS PUSKESMAS SENGGO LAKUKAN PENDISIPLINAN PROKES COVID-19 KEPADA PENUMPANG PESAWAT

Mappi – Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Serda Sumardin bersama petugas kesehatan Puskesmas Senggo dan petugas Bandara Senggo melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 terhadap para penumpang Pesawat Susi Air dari Kab. Merauke menuju Bandara Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi. Rabu (04/08/2021).

Babinsa Serda Sumardin mengatakan bahwa pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 bersama petugas kesehatan Puskesmas Senggo dan petugas Bandara Senggo yang dilaksanakannya tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

“Pendisiplinan protokol kesehatan yang kami lakukan diantaranya pengecekan suhu tubuh para penumpang pesawat, surat perjalanan, surat kesehatan (rapit tes anti gen) dan riwayat perjalanan serta melakukan pencatatan indentitas,” jelas Serda Sumardin.

“Pentingnya protokol kesehatan Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan kita bersama, untuk itu, bersama instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 terus menegakkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Sumardin juga menghimbau kepada para penumpang pesawat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan melaksanakan isolasi mandiri kalau merasa tidak enak badan serta menghubungi petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Babinsa Sumardin.

Hadir dalam pemeriksaan tersebut, Bapak Martinus Waimu, S.E. dan Ibu Erniati, Amd. Kep. dari Puskesmas Senggo serta Bapak Daddi Arival dan Bapak Wahid selaku petugas Bandara Senggo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …