APARAT TNI DI KAB MIMIKA BANTU PENYALURAN BANTUAN BERAS DARI KEMENTERIAN SOSIAL RI

Timika – Koramil 1710-01/Kokonao Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Kementerian Sosial dan Perum Bulog meluncurkan Program Bantuan Sosial Beras kepada masyarakat dalam rangka mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 dan untuk mengurangi beban masyarakat di masa, bertempat di Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Rabu (25/8/2021)

Demikian keterangan dari Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Kodim 1710/Mimika Sertu Ujar dalam keterngannya disela kegiatan tersebut.

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Kodim 1710/Mimika Sertu Ujar menjelaskan bahwa untuk memastikan pendistribusian beras tepat di tujuan, Koramil 1710-01/Kokonao membantu Bulog Timika dalam penyalurannya.

“Penyerahan dilaksanakan di pelabuhan Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika dan proses distribusi dilakukan menggunakan perahu mengingat tidak adanya jalan darat. Beras tersebut nantinya diperuntukan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk membantu kebutuhan sehari-hari di masa pandemi,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Sertu Ujar menegaskan bahwa menghadiri kegiatan tersebut untuk mengawal sekaligus mengamankan kegiatan sehingga bisa berjalan dengan aman.

“Kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memastikan penyaluran beras tiba dengan tepat tujuan kepada masyarakat,” ujar Sertu Ujar.

“Nantinya pendampingan juga untuk para kepala desa dalam pembagian beras kepada masyarakat, sehingga proses pendistribusian beras akan semakin transparan dan tidak ada kecurigaan dari pihak manapun,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …