APARAT TNI DI KAB MIMIKA BERI MOTIVASI KEPADA PARA GURU TAMAN KANAK-KANAK

Timika – Sebagai salah satu wujud kepedulian seorang Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) terhadap dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serma Sukirman dan Serda Rusdin Wali melaksanakan komunikasi sosial bersilaturahmi dengan Para Guru Taman Kanak-Kanak dalam rangka memberikan motivasi, bertempat di Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Kasih Karunia, jalan Yos Sudarso Distrik Wania, Kab. Mimika, Minggu (15/8/2021).

Dalam situasi pandemi Covid-19, sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, baik khususnya terhadap kualitas pendidikan. Hal tersebut, menjadi tantangan dalam proses belajar mengajar antara guru dan murid, yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini harus terhambat.

Berkenaan hal tersebut, Serda Wali selaku Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan melakukan silaturahmi menemui Para Guru TK Kasih Karunia di Distrik Wania, Kab. Mimika. Saat bersama Para Guru, Babinsa mengatakan bahwa untuk tetap semangat melaksanakan proses belajar mengajar dan termasuk meningkatkan pengawasan kepada para murid dalam menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan sekolah saat pengambilan tugas maupun berupa himbauan kepada anak didik saat di rumah.

“Program pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan murid. Oleh karenanya kita semua harus tetap semangat mendidik anak-anak, termasuk kita perlu berkomunikasi dengan para orang tua dari anak-anak yang kita didik,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Serda Wali berharap untuk pandemi covid-19 cepat berlalu, agar proses pendidikan dapat betul-betul pulih seperti sediakala dan peserta didik tidak mengalami lagi kesulitan dalam mengejar materi pelajaran.

“Mari kita selalu berdoa dan berupaya agar Pandemi Covid-19 saar ini cepat dapat secepatnya berlalu dan kita semua sehat,” harap Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …