APARAT TNI DI KAB MIMIKA HADIRI PERESMIAN RUMAH PRODUKSI TEH MANGROVE

Mimika – Dalam rangka mendukung kegiatan produktif di lingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengky menghadiri acara peresmian rumah produksi teh mangrove yang diresmikan langsung oleh Pemda Mimika, bertempat di Balai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Jumat (10/9/2021).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengky dalam rilisnya.

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengky mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Pigapu dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Bapak Simon Mote dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi, Bank Papua dan Bhabinkamtibmas serta Kelompok Tani Usaha The Mangrove Kampung Pigapu,” jelas Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengky.

“Dengan adanya rumah produksi teh mengarove diharapkan nantinya hasil produksi yang dihasilkan bisa terakomodir untuk dijual, baik di pasar lokal maupun nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kopda Frengky selaku Babinsa pun menyampaikan dukungannya dengan adanya kegiatan produksi teh mangrove tersebut, agar perekonomian masyarakat bisa berkembang baik serta potensi wilayah bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Teh mangrove ini, dipercaya sebagai minuman herbal yang berguna bagi kesehatan oleh sebab itu dengan peresmian rumah produksi ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Mimika,” kata Kopda Frengky.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …