APARAT TNI DI KAB MIMIKA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN TIM TRACER KEPADA WARGA YANG TERKONFIRMASI COVID-19

Timika – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika Serda Benjamin Sitomorang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tim Tracer dari Puskesmas untuk melacak kontak erat atau Tracing Contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, bertempat di Sp. 2 Jalur 1 rumah keluarga Bapak Firdaus dan istri beserta anak 2 orang, Rabu (04/08/2021).

Menurut Serda Sitomorang bahwa Tracing Contact terhadap warga terpapar Covid-19 oleh Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Kabupaten Mimika merupakan kewajiban untuk dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona/Covid-19.

“Selama ini, tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19 dalam rangka melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona. Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat kewilayahan,” jelas Serda Sitomorang.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas Babinsa dengan Bhabinkamtibmas yang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” tambah Babinsa Serda Sitomorang

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …