APARAT TNI DI KAB. PANIAI BAGIKAN MASKER UNTUK WARGA

Enarotali – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali, Kodim 1703/Deiyai Serka Satrio Enaro Putra membagikan masker, sekaligus memberi himbauan kepada warga, terkait penerapan protokol kesehatan covid-19, bertempat di Dermaga Aikai, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (02/10/2021).

Disela kegiatan tersebut, Serka Satrio Enaro Pitra Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali mengatakan, bahwa kegiatan pembagian masker tersebut, dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dengan warga sehingga memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

“Kegiatan ini, merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah teritorial Koramil 1703-01/Enarotali,” ujar Babinsa.

“Selain itu, kita membagikan masker, sekaligus untuk memberikan himbauan agar para warga masyarakat yang pergi ke pasar Enarotali dan kembali ke rumahnya yang berada di Distrik-Distrik selalu menerapkan Prokes,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa tersebut, Wadanramil 1703-01/Enarotali, Letda Inf Alpius Gobai menuturkan kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Enarotali dengan membagikan masker dan berkomunikasi dengan warga, sekaligus memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di dermaga Aikai.

“Kita berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 ini,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN TOKOH MASYARAKAT

Timika ~ Hubungan baik antara TNI dan rakyat perlu dijaga secara berkesinambungan agar persatuan dan …