APARAT TNI DI KAB YAWA HADIR DALAM PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN BTS

Yapen – Dalam rangka mendukung pembangunan sarana dan prasarana, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda M. Suharto menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan menara telekomunikasi atau BTS yang oleh Bupati Kep. Yapen Tony Tesar, S. Sos di Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Papua, Rabu (18/8/2021).

Disela kegiatan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda M. Suharto mengatakan bahwa dengan pembangunan tower BTS (Base Transceiver Station) tersebut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga khususnya bagi masyarakat di Kampung Ambaidiru. Warga selama ini sangat sulit untuk dapat mengakses jaringan internet.

“Dengan masuknya jaringan internet ini nantinya akan sangat mendukung warga dalam kegiatan komunikasi di era digital sekarang ini. Terutama manfaatnya di bidang pendidikan dan komunikasi informasi. Oleh karenanya, kami siap mendukung dan membantu pembangunan ini agar dapat terselesaikan tepat waktu,” jelas Suharto.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan bahwa wilayah Ambaidiru sendiri merupakan penghasil kopi robusta di Papua, oleh karenanya dengan masuknya akses internet di wilayah tersebut, maka hal tersebut dapat memperluas pasar kopi Ambaidiru ini guna mendukung peningkatan ekonomi warga.

“Dengan dibangunnya sarana prasarana BTS ini, tentunya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga kampung ini,” kata Babinsa Serda Suharto.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …