Aparat TNI Di Mamberamo Raya Turun Langsung Perbaiki Atap Rumah Warga

Waropen Atas – Mendapati kondisi rumah salah satu warga binaannya yang rusak atapnya akibat terkena angin kencang, Aparat TNI Pjs. Danramil 1709-05/Waropen Atas Serma Wiyoto memimpin langsung anggota Babinsanya untuk membantu perbaikan rumah warga yang ada di Kampung Barapasi Distrik Waropen Atas Kabupaten Mamberamo Raya, Senin (22/08/2022).

Disela-sela kegiatannya Pjs. Danramil mengatakan setelah mendapat laporan dari salah satu Babinsanya bahwa ada rumah warga yang rusak dibagian atapnya, dan dirinya pun tak ingin warganya merasakan kesusahan, akhirnya dirinya turun langsung bersama beberapa anggota untuk bersama-sama membantu perbaikan atap rumah yang rusak tersebut.

“Lewat kegiatan perbantuan ini, lebih lanjut diharapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan melalui kegiatan bakti sosial dengan meluangkan waktu untuk membantu salah satu warga yang sedang mengalami kesulitan, dan membawa dampak yang sangat besar, sehingga dapat memperkuat eratnya hubungan dan kebersamaan antara TNI dan warga,” jelasnya.

“Membantu sesama makhluk ciptaan Tuhan merupakan kewajiban kita semua, kepedulian antar sesama juga dapat dilakukan agar kita hidup tidak diwarnai dengan adanya kesenjangan sosial satu sama lain, marilah kita jadikan kegiatan seperti ini sebagai nilai amal ibadah bagi kita semua,” harap Serma Wiyoto.

Lukas Dasinapa selaku pemilik rumah juga turut memberikan apresiasinya.

“Kami sekeluarga sangat terharu sekaligus bangga serta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, berkat kehadiran Bapak Danramil beserta anggotanya yang rela membantu kami dalam memperbaiki atap rumah kami yang rusak ini, tentunya kami tak dapat membalas segala budi baik kalian, namun kami percaya, biarlah Tuhan yang nanti akan membalasnya dengan Berkat-Nya yang melimpah,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …