Aparat TNI Di Merauke, Bantu Masyarakat Membuat Perahu Kayu

Merauke – Bertempat di Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kopda Sujarman melaksanakan pendampingan dan membantu Bapak Nabas salah satu masyarakat Kampung Woner dalam membuat perahu, Kamis (01/09/2022).

Babinsa Kopda Sujarman menjelaskan bahwa Bapak Nabas dalam kesehariannya selain sebagai petani juga mencari ikan untuk menambah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari bersama keluarganya. Untuk mempermudah dalam mencari ikan maka ia berusaha membuat perahu kecil yang terbuat dari kayu dan dikerjakan sendiri dengan cara manual dipekarangan rumah miliknya.

“Perahu kayu milik Bapak Nabas tersebut dibuat dengan cara manual dan dikerjakan sendiri beberapa bulan lalu dan saat ini proses pembuatan sedang dilanjutkan,” ungkap Kopda Sujarman.

“Saya datang kerumahnya melaksanakan kominikasi dan membantu membuat perahu kayu tahap finishing dengan tujuan dapat membantu mengurangi beban tenaga Bapak Nabas serta perahu tersebut bisa segera dapat dipergunakan,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut Bapak Nabas mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah berkunjung kerumahnya dan membantunya membuat perahu kayu yang sudah lama tidak dikerjakan sehingga saat ini sudah hampir selesai.

“Terimakasih Babinsa Koramil Kimaam yang telah datang kerumah saya dan membantu membuat perahu kayu, dengan hadirnya Babinsa saya benar-benar merasa terbantu dan perahu milik saya sudah mulai nampak jadi,” ucap Bapak Nabas disela-sela kegiatan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …