Aparat TNI di Sarmi Bersama Puskesmas Sosialisasikan Pola Hidup Kesehatan

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-06/Binggo Serka Agustinus Krey mendampingi Tim dari Dinas Kesehatan/Puskesmas Bonggo dalam melaksanakan sosialisasi kesehatan, berlokasi di Kampung Tetom Jaya Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi. Selasa (02/08/2022).

Selaku Bintara Pembina Desa, peran Babinsa harus aktif dan wajib tahu program apapun di desa binaannya serta harus ikut terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan yang di lakukan baik kegiatan gotong royong, sosialisasi kesehatan, keamanan, karena kepedulian Babinsa terhadap warga harus bisa memberikan rasa aman, nyaman dan mengayomi masyarakat di Papua.

Kali ini, tim kesehatan dari pegawai Puskesmas Bonggo memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat, kebersihan diri dan lingkungan pada musim pancaroba dan arahan Gizi kepada masyarakat yang berada di Distrik Bonggo Kab. Sarmi.

Sosialisasi tentang pola hidup sehat, kebersihan diri dan lingkungan yang di berikan dari tim kesehatan Puskesmas Bonggo diikuti oleh Kepala Kampung Tetom Jaya, Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo, Ketua Bamuskam Kampung Tetom Jaya dan warga masyarakat Tetom Jaya dalam menerima sosialisai tersebut dan berusaha memahami tentang manfaat asupan gizi yang di jelaskan oleh tim Puskesmas Bonggo, karena pentingnya menjaga kesehatan dari lingkungan dan diri sendiri.

Salah satu peserta penyuluhan, atas nama Ibu Inam Tin sangat berterimakasih kepada tim kesehatan Puskesmas Bonggo dan Bapak Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo Serka Agustinus Krey yang peduli dengan kesehatan khususnya kepada masyarakat Kampung Tetom Jaya dan umumnya kepada usia lansia.

“Saya juga berterima kasih kepada Bapak Arif Warjo sebagai pemberi materi sosialisasi yang bisa memberikan motivasi dan masukan sehingga lebih mengerti perihal menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Kampung Tetom Jaya Bapak Sergius berharap pemberian sosialisasi kesehatan dan gizi kepada usia Lansia seperti ini bisa dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

“Ini bagus apabila masyarakat lebih bisa mengerti tetang menjaga kesehatan lingkungan dan diri sendiri,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …