Aparat TNI Kompak Salurkan Alat Pertanian Di Kampung Perbatasan RI PNG

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Yohanis Koromat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang tergabung dalam kelompok Tani di Kampung Kanggewot, Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel. Selasa (22/11/2022).

Kapten Inf Yohanis Koromat mengatakan bahwa Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Koramil dengan masyarakat serta mendengar secara langsung kesulitan yang dihadapi warga di wilayah Teritorialnya.

“Saya pribadi bersama rekan Babinsa sudah sering ke lahan milik kelompok tani Kanggewot, dan kita juga sudah mendengar secara langsung kendala apa saja yang dihadapi oleh mereka dalam rangka mengolah lahan pertanian. Sebagai tindaklanjutnya hari ini saya turun ke lapangan guna memberikan bantuan berupa alat pertanian, mulai dari bibit sayur, cangkul, parang dan pupuk,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan tata cara penggunaan pupuk dan takarannya pada saat merawat bibit tanaman di media polibeg ataupun di ladang.

“Langkah dan upaya Koramil Waropko ini jika di lihat dari nilainya memang tidak seberapa, tetapi intinya ialah kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar melalui ketahanan pangan. Harapannya setelah pemberian bantuan alat pertanian dan tata cara penggunaan pupuk dapat menjadikan tanaman kelompok tani Kanggewot tumbuh subur sehingga meningkatkan hasil panen nantinya,” ujarnya.

Amelia selaku ketua kelompok tani Kampung Kanggewot mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil Waropko yang telah memberikan bantuan dan bimbingan yang positif serta bermanfaat bagi pihaknya.

“Terimakasih Bapak-bapak Babinsa, semoga hasil panen lahan kami kedepannya memuaskan dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kampung Kanggewot,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …