Aparat TNI Mamberamo Hilir Bantu Pembangunan Masjid

Sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana tempat Ibadah Babinsa Koramil 1712-04/Mamberamo Hilir Serda Amiruddin bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Al Ikwan Kampung Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Sabtu (12/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Amiruddin bersama warga melakukan pekerjaan pembangunan pada bagian pemasangan batu dan dinding Masjid dengan menyiapkan bahan material dan pengecoran lantai 2.

Di sela kegiatannya, Babinsa mengatakan, bahwa terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah pembangunan Masjid.

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama sama dalam pembangunan Masjid,” ungkap Babinsa Amiruddin.

Ia juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

“Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Pembangunan tempat ibadah menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Kampung Kasonaweja.

Selain untuk tempat ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama membangun tempat ibadah yang berkualitas,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …