APARAT TNI POLRI DAMPINGI PENYALURAN BANSOS DI MASA PPKM WILAYAH JAYAPURA

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serda Agus S. Efendi, bersama Bhabinkamtibmas Abepura Aiptu Suhardin mendampingi pembagian Bantuan Sosial bertempat di kediaman Bapak Lasuraeni RW.3 RT.3 Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura Kota Jayapura, Rabu (11/08/2021).

Disela kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serda Agus S. Efendi mengatakan bahwa bantuan sosial bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diprioritaskan kepada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan baik PKH maupun BLT.

“Diharapkan semua masyarakat Abepantai merasakan bantuan dari pemerintah. Bantuan ini dari dinas sosial sebagai bentuk bantuan sosial dimasa PPKM level 4 yang sudah ditetapkan pemerintah. Bantuan ini sejumlah 190 karung beras dan diterima oleh 190 KK dengan total setiap KK menerima 10 kg,” kata Babinsa.

“Masyarakat penerima bantuan sangat senang dengan bantuan yang diberikan karena sangat membantu ekonomi keluarga dimasa sulit ini,” tambah Serda Agus.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah dalam upaya memutus dan menghentikan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Lebih lanjut, Kepala Kelurahan Abepantai Bapak Karel Hanasbey, S.E., M.Si menyampaikan apresiasinya atas pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Saya tentu berterima kasih kepada Aparat TNI Polri yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas, termasuk juga masyarakat yang sudah hadir dan membantu kelancaran program pemerintah, inilah bukti kepedulian Pemerintah kepada masyarakat kita,” ucap Bapak Karel selaku Kepala Kelurahan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …