APARAT TNI RINGANKAN BEBAN WARGA, BABINSA KODIM YAWA BANTU PERBAIKI RUMAH

Yapen – Sebagai wujud pengabdian tanpa batas TNI kepada rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Mujianto membantu pemasangan atap rumah salah satu warga binaannya di Kampung Sarawandori 1, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen. Minggu (06/06/2021).

Serda Mujianto menjelaskan bahwa kegiatan membantu pemasangan atap rumah milik Itamas Wanenda sebagai usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

“Apa yang dilakukannya ini bertujuan untuk meringankan beban warganya dan sekaligus menjalin kebersamaan serta memperkuat tali silaturahmi dengan warga masyarakat,” jelas Babinsa.

Serda Mujianto mengatakan bahwa akan berupaya untuk membantu warga, dengan mengaplikasikan langsung yang baik bagi masyarakat. Dan juga harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat disekitarnya.

“Ini merupakan tugas kami sebagai Babinsa, untuk selalu peka dan tanggap dengan kesulitan warga. Selain itu, menjaga hubungan baik di wilayah sangat penting guna membantu tugas pokok kita selaku aparat kewilayahan yang sangat membutuhkan dukungan seluruh masyarakat,” terang Serda Mujianto.

Sementara itu Itamas selaku pemilik rumah mengapresiasi langkah Babinsa dengan memberikan bantuan.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan tenaga yang diberikan Babinsa. Hadirnya Babinsa menjadikan pekerjaan ini menjadi mudah dan ringan, serta cepat selesai. Meskipun hari libur, bapak Babinsa selalu ada untuk membantu kesulitan kami masyarakat. Dan kami sangat terbantu dengan keberadaan Babinsa di kampung kami ini, semoga Tuhan membalas kebaikan beliau dengan senantiasa selalu memberikan kesehatan dan perlindungan dalam setiap langkah pengabdiannya,” jelas Itamas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …