APARAT TNI SUKSESKAN PROGRAM BALITA SEHAT DAN KB DI MERAUKE

Merauke – Bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI–PNG Yonif 123/RW terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Pos Koki Kuler melalui Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas Sertu S. Sihotang melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Neukenjerai, bertempat di Pustu Kampung Kuller Distrik Neukenjarai, Kab. Merauke, Selasa ( 14/12/2021).

Demikian dikatakan Komandan SSK IV Kuller Lettu Inf Suindra Wardana, S.T.(Han) dalam rilisnya.

Lettu Inf Suindra mengatakan bahwa kegiatan Posyandu kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk melihat perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian makanan tambahan dan vitamin kepada balita untuk mencegah Polio.

“Kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu rutin kami lakukan guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah pos kami. Untuk itu diperlukan peran aktif kami bersama petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Pendampingan Posyandu seperti ini merupakan bentuk kepedulian kami Prajurit Satgas Pamtas terhadap kesehatan warga khususnya ibu dan anak di wilayah perbatasan guna mewujudkan balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas,” imbuh Lettu Inf Suindra Wardana.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …