APEL GELAR PASUKAN GABUNGAN TNI/POLRI DALAM RANGKA OPERASI LILIN CARTENS TA.2021

Yapen – Bertempat di Alun-alun Trikora Jln. Kapiten Pattimura, Kelurahan Serui Kota, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kepulauan Yapen, dilaksanakan apel gabungan TNI/Polri dalam rangka Apel gelar pasukan Operasi Lilin Cartenz TA. 2021 Polres Kepulauan Yapen, Jumat (24/12/2021).

Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan Operasi lilin dalam rangka perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan TNI dan Pemerintah Daerah, untuk pengamanan dan pencegahan di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan malam yang akan meningkatkan aktivitas dan dapat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran serta penyebaran Covid – 19.

AKBP Ferdyan indra Fahmi, S.I.K., (Kapolres Kepulauan Yapen) pada kesempatan ini menyampaikan, agar personil meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror yang memanfaatkan momentum Natal dan perayaan tahun baru 2022 di tempat pelaksanaan pengamanan secara profesional dan humanis.

“Lengkapi sarana prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai untuk tugas anggota dengan sistem hukum secara profesional serta bertindak secara profesional dan proporsional. Tindak tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Mantapkan kerjasama dan sinergitas dalam bertugas”, jelas Kapolres.

Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho (Dandim 1709/Yawa) dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Cartens juga menegaskan, “Personil TNI-POLRI yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 agar selalu mengedepankan profesionalisme dan utamakan faktor keamanan dalam menjalankan tugas, serta berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat demi berjalanannya rangkaian acara Natal dan akhir tahun. Perketat pengamanan di Gereja pada saat Natal berlangsung agar saudara kita bisa tenang dalam pelaksanaan ibadah. Jadilah contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dimomen perayaan Natal dan Tahun Baru”, tegasnya.

“Makna Natal sesungguhnya adalah tentang kepedulian, berbagi, dan membagikan kasih kepada mereka yang tersayang. Selamat merayakan hari Natal dan menyambut tahun baru 2022”, pungkas Dandim.

Oprasi Lilin Cartensz dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 24 Desember – 2 Januari 2021 dan apel gabungan Operasi Lilin Cartenz Tahun 2021 ini merupakan bentuk cegah dini serta deteksi dini dalam upaya mengantisipasi terjadinya ganguan Kamtibnas yang memicu tindakan anarkis serta gangguan lain dalam perayaan Natal dan Tahun baru 2022 di Wilayah Kab. Kepelauan Yapen. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …